twitter

Pages

Selasa, 06 Desember 2016

Kru 450* Pizzaioli Tampilkan Teknik Akrobatik Saat Buat Pizza



Kru 450* Pizzaioli Bandung Berbagi Ilmu dengan Mahasiswa   

Tamu dan Mahasiswa Akpar Majapahit Kagumi Teknik Akrobatik Chef Kamal dan Chef Agung Saat Buat Pizza

PADA Jumat (25/11/2016) siang, kampus Akpar Majapahit kedatangan tamu istimewa dari 450* Pizzaioli Bandung, untuk mendemonstrasikan kepiawaiannya dalam membuat pizza secara akrobatik di hadapan undangan dan mahasiswa di lobi Gedung Graha Tristar Surabaya.

Kehadiran chef Kamal dan chef Agung dari 450* Pizzaioli Bandung dan krunya ke Surabaya atas undangan Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM. Selain diminta mendemonstrasikan keahliannya dalam membuat pizza secara akrobatik, mereka juga berbagi ilmu dengan mahasiswa tentang cara membuat kreasi pizza dengan aneka topping yang lezat sehingga mengundang selera makan.

Pizza hasil kreasi 450* Pizzaioli Bandung memiliki sejumlah topping antara lain jamur, lumut, cumi-cumi, kikil sapi, daging sapi, daging ayam, ikan laut. Namun dalam demo kali ini, chef Kamal dan chef Agung berbagai ilmu cara membuat pizza dengan topping dari jamur, lumut, cumi-cumi dan kikil sapi.

Untuk mempercepat pembuatan pizza itu sendiri, pihak 450* Pizzaioli sudah menyiapkan adonan roti pizza sehari sebelum pelaksanaan demo masak pizza dihelat di hadapan undangan, mahasiswa dan segenap civitas akademika Akpar Majapahit.

Dalam demo membuat kreasi pizza dengan aneka topping, tim dari 450* Pizzaioli Bandung juga sudah menyiapkan peralatan seperti wooden fire oven yang berbentuk dome (mirip rumah orang eksimo) yang dilengkapi pengontrol suhu, rak dan meja untuk demo membuat pizza sehari sebelumnya.

Dome untuk mengoven pizza itu dijaga suhunya pada kisaran 400-450 *C dengan lama pemanggangannya selama dua menit dengan menutup pintu oven. Kemudian pizza itu dibalik untuk dioven lagi selama setengah menit, maka pizza yang sudah matang tersebut baru diangkat dan dipindahkan ke piring datar.

”Sebelum dihidangkan, pizza yang berada di atas piring itu dipotong menjadi 4, 6 atau 8 bagian sesuai selera,” tandas chef Kamal kepada undangan dan mahasiswa Akpar Majapahit yang memenuhi lobi Gedung Graha Tristar, Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.


Tamu dan undangan hadir pada acara demo membuat pizza itu antara Mrs Pattama Kariklir dari Blue Elephant Cooking School and Restaurant, Bangkok Thailand, pendiri Politeknik Kent Bogor Hans, Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM, Ketua Yayasan Eka Prasetya Mandiri Evie Mulyasari Dewi S.Si., Apt., Dosen Akpar Majapahit Hardhita Kusdharyanto M.Par, Imania Ayu Wulandari ST.Par., serta sejumlah jurnalis dari media cetak dan elektronika (TV) di Surabaya.

Chef Kamal mempersilakan tamu, udangan, dosen dan mahasiswa untuk mencicipi pizza dengan aneka topping hasil kreasi kru 450* Pizzaioli Bandung. Dalam demo kali ini, pihak 450* Pizzaioli menyiapkan 50-an roti pizza yang siap untuk dibuat pizza dengan topping dari jamur, lumut, cumi-cumi dan kikil sapi oleh chef Agung.

Setelah hampir semua undangan dan mahasiswa yang menghadiri demo kebagian untuk mencicipi pizza hasil kreasi dari kru 450* Pizzaioli tersebut, sekarang giliran chef Agung untuk mendemontrasikan cara membuat pizza secara akrobatik.

Dan yang lebih ekstrim lagi, chef Agung membakar roti pizza berdiameter 30-35 cm itu dengan spirtus sehingga atraksi yang ditampilkan memukau seluruh undangan yang hadir. Begitu juga saat mendemonstrasikan roti pizza dari semula hanya berdiameter 20-25 cm hingga diameternya menjadi satu meteran, sambil meliuk-liukkan tubuhnya mengikuti iringan musik berirama rancak menghentak. Applaus dari para undangan pun menggema di lobi Gedung Graha Tristar.

Amazing banget atraksi chef Agung dari 450* Pizzaioli. Kami pun sampai terpukau,” puji Charolin Johannes dan Angelina Xaveria Sari Dewi, dua mahasiswi dari Advanced Culinary Class ketika diminta komentarnya oleh kru www.culinarynews.info, di sela-sela menghadiri akrobat tersebut, Jumat (25/11/2016) siang.

Nah tunggu apa lagi, jika Anda berminat mengikuti pelatihan membuat kreasi pizza dengan aneka topping yang enak dari ahlinya, maka daftarkan diri Anda sekarang juga di Akpar Majapahit Jl Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar