twitter

Pages

Minggu, 06 November 2016

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kemas Acara ”Happy Halloween Party”



Aplikasikan Mata Kuliah Food & Beverage Service dan Banquet 
(2)
Mahasiswa Akpar Majapahit
Kemas Acara ”Happy Halloween Party” di Café Raja Pisang

USAI  gelaran Ujian Tengah Semester (UTS), Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester III, sepakat untuk merealisasikan agenda yang telah dirancang sebelumnya, yakni menghelat kegiatan kemahasiswaan bertajuk Happy Halloween. Hospitality Management Project di Café Raja Pisang Jl Klampis Jaya A-2 Surabaya, Sabtu (05/11/2016) malam.

Dalam menyukseskan acara ini dibentuklah kepanitiaan dengan susunan sebagai berikut: Levin (Ketua), Valentina (Wakil Ketua), Dinda Debby dan Regita Klara (Seksi Dekorasi). Sedangkan peserta acara Happy Halloween Party adalah Gleen Chaniago, Chorina Olga Della S., Rizki Alfianto, Nadhif Febrian, Muhammad Sulthon dan Rochim,  (mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Semester III).

Lima peserta lainnya adalah mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Semester I. dan empat mahasiswa D1/D2 Prodi Perhotelan Tristar Institute Kaliwaron, Bonaventura (Culinary), Alfandy Gunawan, Samaul Azrooq dan Faddly Irawan (Pastry) di dampingi Vista Egidia (Staff Marketing Tristar Institute Kaliwaron), serta beberapa tamu dan undangan lain dari luar kampus.

Acara Happy Halloween Party, akhir pekan lalu, semakin berkesan dengan hadirnya Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par., Kaprodi Usaha Perjalanan Wisata Dewi Mariyanah M.Par, Hardita Kusdharyanto M.Par (Dosen D3 Perhotelan) sebagai tamu VIP, serta tim peliput acara yakni Denny dan Agoes Hari N (dua personel dari Divisi Multimedia) Akpar Majapahit.

Menurut historisnya, Halloween Party ini menggambarkan keriangan para petani di daratan Eropa untuk mengusir roh-roh jahat sehingga hasil panen melimpah ruah. Keberadaan makhluk halus diyakini bisa diusir dari sekitar tempat tinggal mereka dengan cara menghelat pesta rakyat.

Oleh karena itu, untuk mengekspresikan pesta rakyat tersebut maka dandanan panitia, tamu maupun undangan tidak seperti lazimnya orang menghadiri pesta yang harus tampil glamour, karena mereka yang hadir rata-rata telah menghias wajahnya dengan penampilan superheboh dan seram ala makhluk halus (hantu), tengkorak, badut, bajak laut, mak lampir, vampire, mak bongki, nenek sihir, drakula, dan yang lainnya.

Namun dalam perhelatan Happy Halloween Party kali ini, menurut penjelasan Levin (Ketua Panitia), peserta (mahasiswa), tamu dan undangan yang hadir  tidak harus berdandan aneh-aneh dan memakai uniform yang menyeramkan.

”Tamu dan undangan yang hadir pada acara Happy Halloween kali ini tidak berdandan neko-neko. Mereka yang hadir kebanyakan memakai baju casual. Kesannya lebih santai khas anak muda, namun tidak mengurangi serunya acara,”  tandas Levin, di dampingi wakilnya, Valentina,  kepada kru www.culinarynews.info, Sabtu (05/11/2016) malam.

Sukses tidaknya kegiatan kemahasiswaan ini tidak lepas dari atensi peserta yang bersedia mengganti biaya makanan dan minuman yang dipatok panitia penyelenggara sebesar Rp 50 ribu++ per orang. Pucuk dicinta ulam pun  tiba, antusiasme teman-teman memanfaatkan ajang tersebut untuk mempererat solidaritas, persaudaraan dan kekompakan antarmahasiswa Akpar Majapahit maupun Tristar Institute (di bawah payung Tristar Group).

”Tercatat peserta yang hadir mencapai 30-an orang. Fakta ini tentu melegakan kami yang dipercaya menjadi Panitia acara Happy Halloween Party yang dihelat di Café Raja Pisang. Jl Klampis Jaya A2 Surabaya, Sabtu (05/11/2016) malam,” ujar Levin dan Valentina seraya tersenyum.

Untuk menambah keseruan acara, Panitia juga menyiapkan games superheboh yang wajib diikuti peserta, seperti couple ball dan uno stacko. Pemenang acara permainan tersebut berhak mendapatkan souvenir cantik yang telah disiapkan sebelumnya oleh pihak Panitia.

Pada kesempatan itu, Panitia memberikan apresiasi tinggi atas dukungan manajemen Café Raja Pisang yang diwakili Fedrick Armanto, manager-nya. Fedrick Armanto adalah mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit yang akan diwisuda pada 26  November 2016 mendatang di Hotel Bumi Resort Surabaya. Selama menyusun laporan pra skripsinya tersebut, Fedrick dibimbing R. Paulus W. Soetrisno M.Par dan Bambang Sutrisno ST.Par.

Café Raja Pisang membidik segmen pasar kelas menengah bawah terutama komunitas anak muda (pelajar dan mahasiswa). Café yang mengusung tagline:  harga kos, citarasa dengan kualitas bos” ini menyediakan aneka kreasi snack berbasis buah pisang, seperti raja pisang goreng, raja pisang gulung ovomaltine, raja pisang parfait, es waffle pisang, perahu pisang, ff banana dan pisang box.

Untuk makanannya (rice bowl) ada beberapa pilihan menu yakni ayam cabe garam, ayam asam manis, ayam telur asin, ayam black pepper, nasi goreng sakura dan udang khas raja pisang.

”Kami juga menyediakan aneka sajian mie seperti mie sakura, mie katsu, mie chicken wing dan penyetan dengan harga terjangkau. Sementara itu untuk pilihan beverage-nya, tersedia blackcurrant, lemonade, lemon tea dan iced tea,” kata Fedrick Armanto.

Secara keseluruhan, Dosen D3 Perhotelan Akpar Majapahit Hardita Kusdharyanto M.Par menilai, penampilan mahasiswa dalam acara Happy Halloween Party akhir pekan lalu di Café Raja Pisang cukup memuaskan.

”Pasalnya, mereka bisa mengaplikasikan mata kuliah Food & Beverage Service (FBS) dan Banquet yang telah diajarkan di kelas dengan baik, sehingga acara Happy Halloween Party tersebut berjalan lancar dan sukses,” tandas Didit, sapaan akrab Hardita Kusdharyanto.

Acara Happy Halloween Party tersebut ditutup dengan foto bareng antara pihak Panitia, peserta (mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit dan Tristar Institute Kaliwaron) dan undangan VIP yang hadir malam itu. God bye & see you tomorrow…! 

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan di kampus Akpar Majapahit dan ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru di kampus tersebut, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar