twitter

Pages

Sabtu, 12 November 2016

Fedrick Armanto, Alumni Akpar Majapahit, Dipercaya Kelola Raja Pisang Cafe



Sukses Memadukan Ilmu Culinology dengan Entrepreneurship 

 Fedrick Armanto, Alumni D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit, Kini Dipercaya Kelola Raja Pisang Cafe

 
FEDRICK ARMANTO adalah salah satu mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit yang akan diwisuda pada 26 November 2016 ini. Fedrick, demikian ia biasa disapa, sekarang kembali fokus ke pekerjaan sebagai Manager Raja Pisang Café di  Jl Klampis Jaya A-2 Surabaya, setelah sebelumnya dirinya disibukkan menyusun laporan pra skripsi dan maju sidang ujian pra skripsi gelombang X, pertengahan Oktober lalu.

 
Ketika maju sidang pra skripsi, mahasiswa kelahiran Surabaya ini mempresentasikan laporan pra skripsinya berjudul Fungsi Kegunaan Equipment dan Kualitas Equipment terhadap Produktivitas Room Boy di Hotel Green Hill Jember di hadapan dosen penguji, Otje H. Wibowo SE, M.Par dan Yanuar Kadaryanto, ST.Par, MM.

Dalam menyusun laporan pra skripsinya tersebut, Fedrick Armanto dibimbing oleh R. Paulus Soetrisno M.Par dan Bambang Sutrisno ST.Par. Oleh Fedrick, laporan pra skripsinya itu bisa dirampungkan dalam waktu sekitar tiga bulanan.

Setelah merevisi laporannya, seperti arahan dosen penguji maupun dosen pembimbing, dirinya kembali fokus ke pekerjaan. Pasalnya, selain aktif kuliah sebagai mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit, bujangan kelahiran Surabaya ini juga dipercaya mengelola Raja Pisang Café.

Tantangan baru ini dilakoninya sejak setahun lalu, saat ia mempersiapkan penulisan laporan pra skripsi demi meraih gelar Ahli Madya Pariwisata dari almamaternya. Ketika menerima tantangan untuk mengelola café itu disambutnya suka cita, sekalipun dia saat itu juga sibuk menyelesaikan tugas akhir (TA) menyusun laporan pra skripsi.

Dengan dipercaya mengelola cafe yang membidik segmen anak muda –pelajar dan mahasiswa— di kawasan yang berdiri sejumlah lembaga pendidikan tinggi dan sekolahan menengah atas, maka ia pun optimistis terhadap eksistensi dan kelangsungan bisnis café yang dirintisnya.

Dengan memanfaatkan jaringan pertemanan selama kuliah baik dengan teman seangkatan maupun adik kelas, promo ke sekolah-sekolah dan kampus maupun media sosial, pihaknya  siap menyukseskan agenda party yang akan dihelat di sini.

”Café yang kami kelola ini menempati sebuah ruko tiga lantai yang telah disulap menjadi sebuah café bergaya minimalis. Untuk kenyamanan, café tersebut juga dilengkapi fasilitas TV layar datar, AC dan free Wi-Fi untuk internetan. Dengan demikian agenda nongkrong bareng di café jadi semakin mengasyikkan,” tandas Fedrick kepada kru www.culinarynews.info, akhir pekan lalu.

Salah satu kunci sukses mengelola café setidaknya memperhatikan empat hal, yakni ada dukungan modal, lokasi usahanya strategis, pengelola kompeten di bidangnya dan punya komitmen dalam menjalankan bisnis tersebut. Semuanya itu bisa berjalan mulus karena pihak pengelolanya berhasil memadukan ilmu culinology dan entrepreneurship dengan baik.


Raja Pisang Café membidik segmen pasar kelas menengah bawah terutama komunitas anak muda (pelajar dan mahasiswa). Café yang mengusung tagline:  harga kos, citarasa dengan kualitas bos” ini menyediakan aneka kreasi snack berbasis buah pisang, seperti raja pisang goreng, raja pisang gulung ovomaltine, raja pisang parfait, es waffle pisang, perahu pisang, ff banana dan pisang box.

Untuk makanannya (rice bowl) ada beberapa pilihan menu yakni ayam cabe garam, ayam asam manis, ayam telur asin, ayam black pepper, nasi goreng sakura dan udang khas raja pisang.  ”Kami juga menyediakan aneka sajian mie seperti mie sakura, mie katsu, mie chicken wing dan penyetan dengan harga terjangkau. Sementara itu untuk pilihan beverage-nya, tersedia blackcurrant, lemonade, lemon tea dan iced tea,” kata Fedrick Armanto.

Dalam kesempatan itu Fedrick Armanto berterima kasih atas kepercayaan Panitia Happy Halloween Party. Hospitality Management Project yang sukses menghelat acara tersebut di Raja Pisang Café pada Sabtu (05/11/2016) malam.

Panitia Happy Halloween Party adalah mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester III. Mereka yang duduk di kepanitiaan adalah Levin (Ketua), Valentina (Wakil Ketua), Dinda Debby dan Regita Klara (Seksi Dekorasi).

Acara Happy Halloween Party tersebut semakin berkesan dengan hadirnya Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par., Kaprodi Usaha Perjalanan Wisata Dewi Mariyanah M.Par, Hardita Kusdharyanto M.Par (Dosen D3 Perhotelan) sebagai tamu VIP.  Kampus Akpar Majapahit Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar