twitter

Pages

Selasa, 29 November 2016

BLK Lembang Jajaki Kerjasama dengan Tristar Institute Surabaya

 Dari Studi Banding di Tristar Institute Surabaya

BLK Lembang Ditjen Binalapas Kementerian Ketenagakerjaan RI Jajaki Kerjasama dengan Tristar Institute

BALAI Latihan Kerja (BLK) Lembang  Ditjen Binalapas Kementerian Ketenagakerjaan RI mengadakan studi banding ke Tristar Institute Jl. Raya Jemursari No. 234 Surabaya, terkait dengan rencana pembukaan kantor baru BLK itu di Jl. Tangkuban Perahu No. 222 Lembang, Bandung Barat, Provinsi Jabar, awal 2017 mendatang.

Di kantor baru BLK Lembang yang menempati lahan seluas 4,8 hektare, selain tersedia sejumlah fasilitas pendukung pelatihan kerja juga akan dilengkapi dengan fasilitas baru seperti lahan pertanian, kebun sayur dan buah-buahan, perikanan, peternakan, green house, workshop, dapur (pastry, culinary dan teknologi pangan) serta mess berlantai tiga untuk penginapan peserta pelatihan.

”Nah, untuk mendukung agenda tersebut, kami ditugaskan oleh pimpinan mengadakan studi banding ke Tristar Institute Surabaya. Pasalnya, lembaga pelatihan swasta ini dikenal sebagai salah satu lembaga pelatihan yang cukup disegani di Jatim bahkan Indonesia Timur,” kata Dra Rosmalem Br. Kaban di dampingi Sri Komalasari, S.TP, rekan kerjanya di BLK Lembang kepada kru www.culinarynewsw.info, usai bertemu Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM di ruang kerjanya, Selasa (29/11/2016).

Dari diskusi dengan Juwono Saroso bersama Asisten Direktur Tristar Machinery Andrian L. Bandono, MM., MBA dan anggota timnya, ada kesepahaman terkait dukungan Tristar Group menyediakan peralatan dan mesin untuk melengkapi dapur pastry, culinary dan teknologi pangan di BLK Lembang.

Selain itu, Tristar Instituten juga siap untuk berbagi ilmu dengan  instruktur BLK Lembang dalam membuat bakso, sosis, nugget, anggur, aneka juice, susu olahan, es cream, es loli, manisan, kecap, saos tomat, sirup, minyak goreng, kerupuk dan produk teknologi pangan yang lain.

Tidak hanya itu, tenaga ahli dari Tristar Group juga diminta mendesainkan rancang bangun dapur pastry, culinary dan teknologi pangan yang dilengkapi fasilitas cerobong asap dan pengolahan limbah (IPAL) sesuai standar industri.

”Selain menyediakan mesin  utama dan perlengkapan pendukung di tiga dapur tersebut, tenaga ahli dari Tristar Institute juga kami minta tidak pelit berbagi ilmu bagaimana me-maintenance peralatan di dapur itu agar bisa tahan lama,” kata Bu Ros, sapaan akrab Rosmalem Br. Kaban kepada Juwono Saroso dari Tristar Group.

Sejauh ini, BLK Lembang melayani peserta pelatihan kerja dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) maupun pegawai BUMN yang akan pensiun, melatih karyawan swasta dan pelaku usaha kecil mikro yang menjadi mitra binaan BUMN atau Pemda terutama dari Provinsi Jabar dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, dua orang tamu dari BLK Lembang diajak Juwono Saroso melihat dari dekat outlet Tristar Machinery yang menyediakan aneka peralatan masak berkualitas dengan harga terjangkau di Jl Raya Jemursari No. 234 Surabaya. Kedua tamunya itu juga diajak ke lantai 2 untuk menyaksikan mahasiswa S1 Tekpan praktik masak membuat aneka olahan tahu yang diajarkan dosen.

Kedua tamu dari BLK Lembang juga diminta mencicipi aneka produk olahan teknologi pangan hasil kreasi instruktur dari Tristar Institute, seperti nugget, sosis, bakso, kekyan, siomay di lantai 3. Di sana juga ditunjukkan aneka sambal dalam kemasan, bumbu siap saji (dalam bentuk bubuk), bibit nata de coco, minyak perawan (virgin coconut oil) atau disingkat VCO, kerupuk sehat, dan lain-lain.

Puas keliling gedung Tristar Institute, tamu dari BLK Lermbang itu berkesempatan untuk membeli mesin es puter manual dari bahan stainless steel (antikarat) yang di-display di outlet Tristar Machinery. 

”Sedangkan untuk peralatan yang lain seperti alat pembuat bakso, coffee maker, mesin pop corn, mesin barbeque, alat penapis minyak, mesin ice cream otomatis, baru kami anggarkan pada tahun anggaran 2017,” kata Sri Komalasari, menambahkan.

Anda tertarik dengan berbagai aneka pelatihan teknologi pangan di Tristar Institute, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Institute cq Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar