twitter

Pages

Minggu, 08 Mei 2016

Orchid Bakery Pesan Alat Penapis Minyak di Tristar Machinery



Tristar Machinery Sediakan Aneka Peralatan Masak Berkualitas

Orchid Bakery dari Banjarbaru Beli Alat Penapis Minyak di Tristar Machinery

UNTUK mengantisipasi lonjakan permintaan roti, kue dan snack jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Orchid Bakery yang berpusat di Jl Batas Kota Dalam No. 100 Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mendatangkan mesin penapis minyak (spinner) dari Surabaya.

Alat penapis minyak tersebut dipesan oleh Fachruddin dari Orchid Bakery langsung di outlet Tristar Machinery Jl. Raya Jemursari No. 234 Surabaya. Untuk memuluskan transaksi dengan pihak Tristar Machinery, Orchid Bakery mempercayakan kepada Isradin, salah satu kerabat dekatnya yang tinggal Perumahan Delta Sari Indah BM-02 Waru, Sidoarjo pada Rabu (04/05/2016) lalu.

Selama ini, Orchid Bakery yang membuat roti (cake), kue-kue dan aneka snack dari bahan kacang-kacangan –kacang telor, kacang atum, kacang pilus, kacang kulit--  masih mengandalkan sistem pengeringan secara manual dengan cara diangin-anginkan untuk mengeringkan kacang goreng. 

”Jika kacang sehabis digoreng hanya diangin-anginkan untuk proses pengeringannya, tentu butuh waktu lama. Makanya, kami harus membeli spinner (alat penapis minyak) guna mempercepat proses pengeringannya, karena pesanan jelang Lebaran biasanya meningkat,” kata Isradin di outlet Tristar Machinery, pekan lalu.

Dengan memanfaatkan mesin penapis minyak seharga Rp 3,3 jutaan ini, Orchid Bakery siap mengantisipasi lonjakan permintaan pelanggan baik roti (cake), kue-kue maupun aneka snack (kacang goreng) untuk Lebaran mendatang yang mencapai 100 persen lebih dibandingkan hari-hari biasa. 

Menurut Sofyan, dari Tristar Machinery, selain menyediakan alat penapis minyak (spinner), juga aneka peralatan memasak lainnya seperti gas fryer, freezer, mesin presto ikan bandeng. 

Aneka mesin dan peralatan masak yang ditawarkan Tristar Machinery kebanyakan adalah produksi China dan buatan Indonesia, sedangkan sisanya diimpor dari Jepang, Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Dominasi produk China yang ditawarkan kepada pelanggan itu karena harganya sangat terjangkau, tetapi jika dibandingkan dengan produk buatan Jepang, terus terang kualitas produk Jepang berada jauh di atasnya. Hanya bedanya, harga peralatan masak buatan Jepang bisa terpaut sampai dua kali lipatnya dibanding harga produk sejenis dari China.

Selama Triwulan I tahun 2016 ini, permintaan berbagai jenis peralatan masak yang di-handle Tristar Machinery terus mengalir mulai mesin pencetak bakso, alat es puter manual, sausage stuffer (mesin filling sosis manual), mesin presto industri, freezer (mesin pendingin). food processor, blender, mixer, mini vacuum sealer, spiner, alat penapis minyak, cup sealer, hand sealer hingga continuous sealer

Setiap hari sedikitnya 10 calon konsumen yang datang langsung ke mari untuk mencari peralatan masak. Sedangkan calon konsumen lainnya terutama dari luar kota dan luar Jawa juga banyak yang menghubungi lewat telpon setelah mereka browsing internet. Selain tanya-tanya spesifikasi barang dan harganya, mereka juga menanyakan bagaimana pengiriman barang itu kalau pemesannya dari luar pulau.

Selain menanyakan spesifikasi barang dan harga, konsumen juga menanyakan layanan purna jual (after sales service) dan garansi pembelian. Menurut pihak Tristar Machinery, setiap produk yang dibeli ada garansi servis (sekitar 1 tahunan). Pembeli mesin presto industri juga mendapat spare part berupa satu buah seal karet untuk dipakai cadangan. 

Harga barang yang di-display di outlet Tristar Machinery hampir semuanya ada fasilitas diskonnya, maksimum 10 persen. Selain itu, untuk menarik pembeli, Tristar Machinery juga melayani jasa antar gratis di wilayah Surabaya dan sekitarnya, untuk pembelian dengan nilai tertentu. 

”Sedangkan untuk pengiriman barang ke luar kota atau luar pulau, Banjarbaru (Kalsel), misalnya, pembeli dikenakan biaya ekspedisi yang besar kecilnya disesuaikan dengan jauh dekat alamat pelanggan dan ukuran (berat) barang yang akan dikirim,” tandas Sofyan, di sela kesibukannya menyiapkan palet untuk mengapalkan alat penapis minyak pesanan Orchid Bakery ke Banjarbaru, Kalsel.

Nah, untuk informasi lebih lanjut seputar sisik melik peralatan masak untuk usaha skala rumahan (home industry), Anda bisa menghubungi Tim Marketing Tristar Machinery, Jl Raya Jemursari No. 234 Surabaya Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar