twitter

Pages

Kamis, 12 Mei 2016

Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Kaliwaron Tur ke Bangkok dan Pattaya



Threescia Irawan dari Lavensia Tour & Travel  Jadi Tour Leader
10 Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Kaliwaron Tur ke Bangkok dan Pattaya Empat Hari Tiga Malam

PADA akhir April 2016 lalu, tepatnya tanggal 24-27 April 2016, 10 mahasiswa D3 Akpar Majapahit (crash program)  terbang ke Bangkok untuk mengikuti kegiatan wisata bertajuk 4D3N Bangkok-Pattaya Tour selama empat hari tiga malam. 


10 mahasiswa tersebut adalah Ni Komang Dewi Dharmayanti, Wifan Junior, Ridova Akbar, Danang Dwi Perdana, Firmansyah Yohan, Vincetsia Fanny Gunawan, Valentina Melisa, Nafiri Ellsyadai, Ria dan Arif Budi Soesanto. Ke-10 mahasiswa crash program ini ke Thailand didampingi dosen pembimbing, Ernawati.

Sesuai run down acara 4D3N Bangkok-Pattaya Tour yang disusun oleh Threescia Irawan, tour leader dari Lavensia Tour & Travel Jl. Nginden Intan Raya No. 7 Surabaya, 10 mahasiswa dan satu dosen pembimbing masuk dalam group LV0424.

Peserta tur bertemu di meeting point Depan Starter Minimart, Terminal 2, Juanda International Airport Surabaya pada 24 April 2016 pukul 09.30. Untuk selanjutnya rombongan naik ke lantai 2 guna boarding pass di terminal keberangkatan pesawat AirAsia.

Penerbangan Surabaya-Bangkok sekitar dua jam nonstop, berangkat pukul 11.35 sampai di Bangkok pukul 15.40-an. Rombongan mahasiswa D3 Akpar Majapahit Kaliwaron setiba di ibukota Negeri Gajah Putih (Thailand) langsung diajak tour leader mengunjungi Chocolate Ville. Kalau di Surabaya seperti rumah coklat tetapi bangunannya mewah, modern dan superlengkap.   

Puas di Chocolate Ville, rombongan melanjutkan turnya menuju Asiatique The Riverfront, dinner (makan malam) kemudian check in di The Season Hotel, Bangkok, untuk beristirahat. Rombongan menginap di hotel bintang tiga tersebut selama dua malam.

Keesokan harinya, 25 April 2016, usai menikmati sarapan pagi (breakfast), rombangan sudah ditunggu Threescia Irawan, tour leader dari Lavensia Tour & Travel di lobi The Season Hotel, untuk siap-siap mengunjungi Wat Arun. Perjalanan rombongan mahasiswa menuju kuil Buddha ”Wat Arun” naik mini bus kemudian perjalanan dilanjutkan dengan memanfaatkan jasa angkutan ferry.


Puas menikmati keindahan Wat Arun dan tidak lupa berfoto selfie di objek wisata yang menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan asing yang datang ke Thailand.


Bagi wisatawan asal Indonesia yang mengunjungi Wat Arun tidak perlu kaget kala Anda disapa dengan memakai Bahasa Indonesia oleh sejumlah penjaja cendera mata –t-shirt, topi, celana pendek, gantungan kunci, dan pernak pernik cantik lainnya— yang buka lapak di area kompleks Wat Arun. Harga cendera mata (souvenir) yang ditawarkan pedagang kaki lima (PKL) itu relatif murah apalagi barangnya juga masih bisa ditawar.

Namun jika ingin berburu barang-barang branded dan berkelas, Anda tidak usah galau, karena tour leader sesuai run down acara tur, siap mengajak rombongan mahasiswa menuju objek wisata belanja di Central World Mall. 


Wow…! salah satu pusat perbelanjaan terbesar  di kawasan pusat bisnis Bangkok City memang keren. Anda bisa belanja sepuasnya di sana. So..., jangan lupa tukarkan dulu uang saku Anda yang masih berupa Rupiah dengan Bath Thailand, demi memudahkan Anda saat transaksi.


Setelah puas nge-mall, rombongan mahasiswa Akpar Majapahit Kaliwaron kemudian meluncur menuju objek wisata Four Faces Buddha, mengunjungi Platinum Mall dan acara bebas di kawasan China Town sekalian memanjakan lidah dengan menikmati aneka sajian kuliner di sana hingga malam hari. Rombongan kembali chek in di The Season Hotel.

Pada hari ketiga, 26 April 2016, rombongan diingatkan oleh tour leader untuk siap-siap bertolak menuju objek wisata Pattaya dari Bangkok dengan naik mini bus sekitar pukul 07.00.  Ini berarti rombongan diminta stand by di lobi hotel sejak pukul 06.00, tentunya setelah para peserta tur mencicipi sajian breakfast. Sebelum berangkat ke Pattaya, pihak tour leader menyelesaikan check out  hotel peserta 4D3N Bangkok-Pattaya Tour


Di sela perjalanan darat dari Bangkok menuju Pattaya, yang ditempuh sekitar 3-4 jam, rombongan menyempatkan diri mampir ke Honey Bee Shop. Di sana, rombongan mahasiswa mendapat sambutan tuan rumah sekaligus mendengarkan sejarah singkat Honey Bee Shop dari A sampai Z dan mencicipi kelezatan madu produksi Honey Bee Shop.


Tidak hanya di Honey Bee Shop, rombongan selanjutnya diajak ke pabrik perhiasan Gems Factory ISO 9002. Menikmati atraksi budaya, sepak bola gajah dan sebagainya di Nongnooch Thai Culture Village, mengunjungi kebun anggur di Silver Lake Grape Farm, Lazer Buddha, Hard Rock + Relax di Pantai Pattaya. Belum puas menikmati keindahan dan keunikan Thailand, pihak pemandu wisata, juga menawarkan Alcazar Show sebagai optional tour kepada peserta tur. 

”Saya kira penawaran tour leader itu gratis ternyata kita harus bayar. Alasannya karena Alcazar Show di Pattaya itu sifatnya optional tour, maka peserta tur yang ingin menikmati pertunjukkan tersebut masih harus merogok kocek 800 Bath atau sekitar Rp 400 ribuan untuk beli tiket masuknya,” kata Mami Ria, sapaan akrabnya kepada kru www.culinarynews.info di kampus Akpar Majapahit Kaliwaron, Rabu (11/05/2016) siang.


Usai menikmati Alcazar Show hingga malam hari, selanjutnya rombongan check in di Baron Beach Hotel, juga hotel bintang tiga seperti The Season Hotel, tetapi fasilitasnya lebih bagus, untuk melepas penat setelah seharian mendatangi sejumlah objek wisata di Pattaya dan sekitarnya.

Tur pada hari terakhir, 27 April 2016, usai menikmati breakfast di Baron Beach Hotel, rombongan sudah harus check out hotel pagi hari untuk kemudian kembali ke Bangkok. Perjalanan rombongan dari Pattaya kembali ke Bangkok  mengunjungi MBK Mall untuk memberi kesempatan kepada peserta tur yang masih ingin memborong cendera mata (aneka souvenir cantik) dan oleh-oleh khas Thailand.
Dalam kesempatan itu, tour leader dari Lavensia Tour & Travel kembali menawarkan kepada peserta tur untuk mengunjungi Museum Madame Tussaud sebagai optional tour, seperti halnya pada Alcazar Show. Opsi ke museum itu karena masih ada waktu sebelum rombongan transfer ke Airport Suvarnabhumi Bangkok untuk siap-siap terbang kembali ke Surabaya. 

Sesuai jadwal, pesawat AirAsia yang ditumpangi rombongan mahasiswa D3 Akpar Majapahit Kaliwaton terbang langsung ke Surabaya dari Bangkok pukul 16.10 dan sampai di Juanda International Airport Surabaya sekitar pukul 20.05. See you tomorrow, bye bye….

Anda ingin bergabung bersama civitas akademika Akpar Majapahit Kaliwaron,  silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Kaliwaron, Jl Kaliwaron No. 58-60 Surabaya, Telp. (031) 5999593, 085733330550 (Vista Egidia), 082230059993 (Dini Permatawati), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar