twitter

Pages

Selasa, 01 Maret 2016

Tristar Cruise Training Centre (TCTC) – Profil Karyadi Gunawan

Tristar Cruise Training Centre (TCTC) – Profil Karyadi Gunawan

Ingin Sukses Di Bidang Kuliner & Berkarir

Di Kapal Pesiar Sambil Keliling Dunia

Kertarikannya untuk bekerja di kapal pesiar adalah sebuah passion yang ingin segera diwujudkan oleh salah seorang peserta pelatihan Tristar Cruise Training Centre (TCTC). Selain ingin bisa menambah ilmu dan wawasan tentang kuliner dengan chef yang berasal dari negara lain, bisa jalan-jalan keliling dunia sambil menghasilkan uang, ingin menambah pertemanan dengan orang-orang dari seluruh penjuru dunia sambil melatih kemampuannya berbahasa Inggris, itulah bagian dari cita cita Karyadi Gunawan (32 th) setelah mengikuti pelatihan di Tristar Cruise Training Centre (TCTC) selama 3 bulan. Kini, ia akan joint di Port Sydney, Australia untuk bekerja di sebuah kapal pesiar dengan nama ‘The Explorer of The Seas Royal Caribbean Cruise’.
“Sepertinya tak percaya kalau mau berangkat bekerja di kapal pesiar sambil berkeliling dunia” ungkap Karyadi Gunawan, pria kelahiran, Jakarta 22 November1984. Karyadi Gunawan adalah seorang peserta pelatihan Tristar Cruise Training Centre (TCTC), angkatan batch 2 dan joint berangkat berkeliling dunia tanggal 24 Februari 2016 di Port Sydney, Australia untuk bekerja di sebuah kapal pesiar dengan nama ‘The Explorer of The Seas Royal Caribbean Cruise’.
Memilih pendidikan pelatihan di Tristar Cruise Training Centre (TCTC) bagi Karyadi akan lebih memudahkannya mewujudkan keinginannya untuk bisa bekerja di kapal pesiar khususnya dibidang food & beverage (F&B) product. Menurut Karyadi, karena belum memiliki ketrampilan khusus, maka ia bertekat mengikuti program pelatihan training cruise selama 3 bulan dan ini untuk pertama kalinya belajar tentang kuliner.

“Pengalaman menyenangkan yang didapat selama belajar di Tristar Cruise Training Centre (TCTC) cukuplah banyak. Adanya komunikasi yang baik dan pemberian pengetahuan yang cukup dari para chef, adanya event fine dining mengundang kerabat yang training untuk mencicipi hasil praktek teman-teman cruise serta adanya kolaborasi pendidikan kuliner dengan mahasiswa IEU dan mahasiswa Akpar Majapahit. Yang pasti pelatihan training cruise ini menyenangkan dan tidak ada dukanya” ungkap pria berkacamata yang memiliki hobi olahraga dan mendengarkan musik ini.

Bagi Karyadi Gunawan untuk menambah ‘skill’ dibidang kuliner sebelum bekerja di kapal pesiar, belajar selama 3 bulan belumlah cukup. Ia merasa masih butuh untuk berlatih terus meningkatkan kemampuan individu di kitchen. Dengan mengikuti program magang selama 3 bulan, Karyadi memilih Hotel Luminor dengan referensi dari Tristar Cruise Training Centre (TCTC) dan angkatan batch 1 yang sebelumnya juga training di hotel tersebut.

Ia menceritakan setelah mengikuti training dengan periode waktu 3 bulan di Hotel Luminor disana saya mendapat tambahan keterampilan memasak bagaimana bekerja dalam tim di kitchen, terbiasa dalam hal memotong sayuran untuk persiapan menu esok harinya, serta belajar bagaimana disiplin dalam hal waktu di dunia kerja nantinya.

Keinginan apa pun bisa diraih jika dibarengi dengan kemauan, dedikasi tinggi dan kerja keras tanpa kenal lelah. Dengan berpegang pada motto-nya ‘belajar tidak mengenal usia dan selalu berusaha menggapai mimpi’, hal ini yang berlaku bagi Karyadi Gunawan, pria muda penuh semangat yang ingin mewujudkan harapannya untuk bisa sukses di bidang kuliner dan siap menjalani dunia kerja di kapal pesiar sambil berlayar keliling dunia.  

Untuk Anda yang ingin belajar di dunia kuliner dan bekerja di Kapal Pesiar kelas premium yang dioperasikan oleh perusahaan pelayaran terkemuka di dunia, wujudkan impian Anda sekarang juga di Tristar Cruise Training Centre (TCTC). *Upi
Tristar Cruise Training Centre (TCTC), ada di:
Surabaya | Jl. Prapen Indah J-5
Telp. (031) 8433224, 081233752227
BB Pin. 2A1CE131
Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2A6A1F4E
Fax. (031) 8432050

www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar