twitter

Pages

Kamis, 11 Februari 2016

Tristar Institute Kota Wisata Batu – Spices Garden (Part. 1) Edukasi Tanaman Rempah Segar Di Lingkungan Kampus

Tristar Institute Kota Wisata Batu – Spices Garden (Part. 1)

Edukasi Tanaman Rempah Segar Di Lingkungan Kampus
Lingkungan yang nyaman dan tenang terintegrasi dengan suasana pariwisata yang menarik adalah kelebihan tempat pembelajaran di Tristar Institute Kota Wisata Batu. Sebagai implikasi terhadap pendidikan, di Tristar Institute Kota Wisata Batu juga mengenalkan edukasi beragam tanaman rempah baik lokal maupun dari mancanegara yang tumbuh segar di lingkungan kampus. Penasaran, tanaman rempah apa saja itu?
 Bertandang ke kampus Tristar Institute Kota Wisata Batu yang berada dikawasan dingin Kabupaten Malang, sebuah destinasi kemewahan akan tempat belajar mengajar yang menyatu dengan alam. Bisa dikatakan kampus ini sebagai objek wisata bagi masyarakat lokal, wisata ilmu pengetahuan dan laboratorium pendidikan di bidang kuliner dan patiseri.

Ada begitu banyak kekayan alam yang bisa digali, seperti pemandangan akan hijaunya kebun yang ditanami sayuran dan rempah baik lokal maupun mancanegara. Hamparan lahan yang luas sekitar 5.000 m dimaksimalkan sebagai sarana kebun yang ada kaitannya dengan pendidikan yang ada di Tristar Institute Batu, seperti tanaman selada, daun mint, daun dill, daun basil, daun oregano, daun peterseli, dan masih banyak lagi.

Seperti yang dijelaskan oleh Chef Yuda Agustian, selaku dosen dan penanggung jawab di Tristar Institute Batu bahwa di kampus ini sengaja dibangun dengan beragam fasilitas untuk akademik. Tempat pendidikan yang nyaman, dengan harapan bagi mereka yang belajar tak lagi sekedar menikmati keindahan alam tapi bisa mengenal lebih dekat beragam jenis tanaman rempah yang biasanya tumbuh di mancanegara.

“Di kebun ini mahasiswa/i bisa melihat langsung tanaman rempah dan sayuran, serta fungsinya untuk masakan. Seperti di Spice Garden ditanam berbagai macam ragam rempah-rempah asli Indonesia, juga ditanam rempah dari berbagai negara di dunia. Tak hanya itu, lahan untuk kebun sayur pun juga ada, berbagai macam sayuran ditanam dengan media arang dan tanah dalam polybag. Dengan tumbuh subur dan berkembangnya tanaman tersebut maka kami juga manfaatkan sebagai obyek wisata di kampus dengan memprioritaskan pengelolaan sumberdaya lingkungan hidup secara ramah lingkungan dalam setiap aktivitasnya” tegas Chef Yuda.


Keberadaan lingkungan kampus yang demikian, direncanakan dan dipersiapkan menjadi tujuan wisata yang ramah lingkungan dan mengintegrasikan aspek lingkungan dengan kompetensi pendidikan kuliner serta memanfaatkan lingkungan yang terkelola menjadi obyek media pendidikan dan media pembelajaran pada berbagai mata kuliah.

Anda tertarik untuk belajar? Jadi tunggu apalagi, segera gabung dan nikmati kenyamanan belajar dengan nuansa alam yang ada di Tristar Institute Kota Wisata Batu. *Upi
Tristar Institute Kota Wisata Batu
Kota Batu || Jl. Bukit Berbunga No. 10 - 12
Graha Tristar || Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya
Ph. 081233752227 – 081357866283 – 081234506326 
BB Pin. 2A1CE131 – 2B517ECB - 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

Tidak ada komentar:

Posting Komentar