twitter

Pages

Senin, 22 Februari 2016

Seru, Kompetisi Bartending Dengan Tema Cocktail Mixology Di Majapahit Travel Fair Surabaya




Acara Majapahit Travel Fair (MTF) merupakan suatu acara pertemuan antara penjual dan pembeli industry travel dan pariwisata. Event yang dilangsungkan di Grand City Convex Surabaya, 12-15 April 2018 ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai pariwisata dari seluruh penjuru Indonesia kepada pengunjung maupun turis yang berdatangan ke MTF. 








Selain itu, dalam acara ini juga memberikan berbagai hiburan seperti tarian Tradisional, peragaan busana hingga seminar. Menariknya, ada satu acara hiburan yang dipersembahkan oleh salah satu Kampus ternama di surabaya yaitu Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya. pihak Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya mengadakan sebuah kompetisi bartending dengan tema cocktail mixology.






  
Kompetisi ini diikuti oleh 10 peserta yang ingin memamerkan keahliannya masing-masing. Merekapun datang dari berbagai background pendidikan dan pekerjaan. Meskipun kompetisi ini untuk umum, mahasiswa dari kampus sendiri juga ikut berpartisipasi untuk meriahkan acara yaitu Eroldo, mahasiswa jurusan kuliner di Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya.

Bahan-bahan yang digunakan peserta untuk bertanding merupakan produk sponsor ynag sedang 'hits' yaitu menggunakan White Rum dari Captain Morgan, aneka sirup dari Denali, Gilbeys dan Toza. Tidak hanya itu saja, kompetisi ini juga mendapatkan sponsor dari Maxone Hotel.


Dalam acara tersebut, panitia acara juga mengadakan satu tema ‘dadakan’ untuk peserta yaitu mystery box dari produk Captain Morgan. Sehingga mereka dapat manggali kreativitasnya kembali lebih keras dalam sesi ini.



selama kompetisi berlangsung, para peserta terlihat heboh dengan caranya masing-masing. Mulai dari memperkenalkan diri dan produk dengan menggunakan speak English, hingga mendapatkan inspirasi nama yang digunakan untuk produknya. 

Bayu, salah satu peserta yang membuat minuman cocktail yang terinspirasi dari film terkenal, fifty shade of grey yaitu excotic black mai tai . Tampilan Minuman ini berwarna hitam dan busa dipermukaannya. Ditambah dengan sebuah cookies salut cokelat, serta ornament-ornamen di sekitar gelas mempercantik tampilanya. 


Namun, kreasi minuman tersebut kurang memikat hati para juri dalam kompetisi ini. Karena ada satu peserta lain yang menampilkan produk minuman cocktailnya dengan cara unik dan berbeda dengan lainya. Edo Ubaidillah, peserta yang menampilkan minuman cocktailnya dengan cara dikemas dalam tas kecil berwarna hitam serta rasa yang pas antara bahan satu dan lainnya. 






Dan kerja keras Edo membuahkan hasil juga karena ia telah memenangkan kompetisi ini. Para juri, bapak Didit dan Doni, selaku salah satu dosen pengajar dari Kampus Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya serta bapak Adi dari hotel Maxone memberikan nilai paling tinggi. *Selv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar