twitter

Pages

Jumat, 15 Januari 2016

Kiprah Divisi Marketing Akpar Majapahit Awal Tahun Baru 2016



Kiprah Divisi Marketing Akpar Majapahit Awal Tahun Baru

Selama Januari 2016, Ramaikan 16
Gelaran Expo Pendidikan di Jawa Timur


MENGAWALI awal Tahun Baru 2016, Divisi Marketing Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit yang berkantor di Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, langsung tancap gas untuk meramaikan 16 gelaran Expo Pendidikan di Jawa Timur.dan satu gelaran Expo Pendidikan di Singkawang Kalimantan Barat.

Tim marketing pertama, terdiri dari Monica Berliana Sulindra, Jiurike Alvionita dan mahasiswa UPW Akpar Majapahit Munifah bertolak ke Blitar menghadiri expo pendidikan yang dihelat oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Blitar di SMAN 1 Blitar pada Selasa (5/1/2016) untuk presentasi dan keesokan harinya (Rabu, 6/1/2016) baru meramaikan ajang pameran pendidikannya.

Selama di Blitar, stand Akpar Majapahit tetap mengadakan demo masak yang dipandu Asisstant Dosen Pastry Jiurike Alvionita. Chef Jiu, sapaan akrabnya, membuat ayam saos wijen (sesame chicken souce).

Setelah meramaikan pameran di Blitar, tim bertolak ke Pacitan pada Jumat (8/1/2016). Tim itu terdiri dari Monica, Tutik Styowati dan dua mahasiswa culinary, Iqbal Oktabrian dan Arga Aston. Pamerannya sendiri berlangsung pada Sabtu (9/1/2016) di SMAN 1 Pacitan. Expo pendidikan tersebut diselenggarakan oleh MGBK Pacitan.  

Selama di Pacitan, stand Akpar Majapahit kembali menghelat demo masak  membuat chicken teriyaki dan chicken sze chuan. Aksi ciamik Iqbal dan Arga memancing ibu-ibu guru untuk mencicipi dan menanyakan resepnya. Mereka juga menanyakan kursusan Tristar Culinary dan perkuliahan di Akpar Majapahit.

Sukses expo pendidikan di Pacitan, tim marketing Akpar Majapahit, yang terdiri dari Monica, Bambang Ertanto bersama dua mahasiswa Akpar Majapahit Iqbal Oktabrian dan Zismy Ayu kembali bertolak ke Ponorogo untuk menghadiri pameran yang digelar MGBK Ponorogo di Gedung Sasana Praja. 

Sekitar 75 peserta pameran meramaikan gelaran expo pendidikan yang dibuka oleh Bupati Ponorogo pada Selasa (12/1/2016). Seperti biasa, stand Akpar Majapahit menjadi primadona karena ada demo masak oleh Iqbal dan Zismy membuat chicken kung pao, asam saos manis, chicken barbeque, dan bulgogi (makanan khas Korea). 

Usai menghadiri expo di Ponorogo, tim marketing Akpar Majapahit melanjutkan perjalanan ke Jombang untuk meramaikan pameran pendidikan yang dihelat MGBK Jombang di Ball Room Hotel Yusro selama dua hari, 13-14 Januari 2016.

Selama pameran di Jombang, dua mahasiswa Culinary Akpar Majapahit kembali beraksi dalam demo masak. Kedua mahasiswa ini membuat masakan fu yung hai, bulgogi, dan chicken hot pepper (ayam pedas bumbu lada). Pameran di Jombang dihadiri Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Wabup dan Sekda.

Sementara itu pada expo pendidikan yang dihelat Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Lamongan di Asrama Haji Lamongan pada Rabu (6/1/2016), Akpar Majapahit mengirim tim marketing kedua, terdiri dari Bambang Ertanto, Farah Fina dan Prima Ayu Aldilla bersama mahasiswa Inas Salsabila Tandi.  Mahasiswa program studi Pastry ini dilibatkan untuk melakukan demo membuat cake ball pop dan kung pao chicken

Sukses di Lamongan, tim marketing bergeser menghadiri pameran pendidikan di Trenggalek yang diselenggarakan MGBK Trenggalek pada Kamis (7/1/2016). Pamerannya sendiri dihelat di Hotel Hayam Wuruk. Pameran itu dikunjungi Bupati Trenggalek. Mahasiswa Akpar Majapahit kembali mengadakan demo masak membuat cake ball pop dan kung pao chicken.

Usai gelaran di Trenggalek, tim marketing melanjutkan kegiatannya untuk menghadiri expo pendidikan di SMAN 1 Kediri, pada Jumat (8/1/2016). Stand Akpar Majapahit menarik perhatian siswa karena ada demo masak yang ditampilkan oleh mahasiswa Pastry Akpar Majapahit Inas Salsabila yang membuat cake ball pop dan kung pao chicken.

Tim marketing Akpar Majapahit selanjutnya road show ke Probolinggo untuk memenuhi undangan expo pendidikan yang dihelat MGBK Probolinggo, Sabtu (9/1/2016). Pamerannya sendiri digelar di GOR Probolinggo yang dihadiri 42 peserta termasuk Akpar Majapahit. Untuk kali keempat, Inas Salsabila mengadakan demo masak membuat cake ball pop dan kung pao chicken.

Aksi Inas Salsabila saat demo masak mendapatkan apresiasi dari tamu, undangan, peserta expo dan pengunjung pamera. Selain itu stand Akpar Majapahit juga dibanjiri siswa-siswi SMA dan SMK dari Probolinggo dan sekitarnya yang terlihat antusias untuk menanyakan kelebihan kampus Akpar Majapahit yang membuka program studi Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) ini.

Sementara itu pada 10-13 Januari 2016, tim marketing Akpar Majapahit yang dipimpin Hendrik Adrianus SE, M.Par bersama Chef Yuda Agustian melibatkan tiga mahasiswa Akpar Majapahit asal Singkawang, untuk meramaikan expo pendidikan di Singkawang Kalimantan Barat. Pameran yang dihelat di SMAK Santo Iqnatius itu juga dihadiri puluhan SMA se-Kalimantan Barat. 

Sampai akhir bulan ini, tim marketing Akpar Majapahit masih punya agenda road show untuk menghadiri expo pendidikan di Madura pada 25-28 Januari 2016, expo pendidikan yang akan dihadiri tim marketing Akpar Majapahit akan dipungkasi di Banyuwangi. Pameran pendidikan di Banyuwangi diselenggarakan pada 28 Januari mendatang.  

Anda tertarik dengan aktivitas mahasiswa dan segenap civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit di Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-5. (ahn)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar