twitter

Pages

Minggu, 13 Desember 2015

PT Matoa Bintang Anugerah Undang Calon Investor Bergabung



Prospek Bisnis Pendidikan Perhotelan dan Pariwisata Masih Menjanjikan

PT Matoa Bintang Anugerah Undang Calon Investor Bergabung

INDUK usaha Akpar Majapahit, Tristar Culinary Institute, Tristar Kursus, Tristar Machinery serta jaringan usaha restaurant dan café, PT Matoa Bintang Anugerah (MBA) mengundang calon investor (go friend) mengembangkan pendidikan tinggi di Kota Batu yang sekarang dirintis oleh MBA sejak Oktober 2015 lalu.

Presdir PT Matoa Bintang Anugerah (MBA) Ir Juwono Saroso MM mengatakan, saat ini MBA membuka cabang baru sebuah lembaga pendidikan pariwisata dan perhotelan berbasis culinary di Kota Batu yakni Tristar Institute Batu yang beroperasi di Jl Bukit Berbunga No. 10 Batu dan Tristar Institute Bogor yang akan dibuka April 2016 mendatang.

Untuk ekspansi ke Batu, khususnya, MBA menggandeng mitra lokal pengelola Hotel Putri Bulan –Drs H Indra Kusuma Apt.MARS—sebagai partner bisnis dalam mengembangkan kampus Tristar Institute Batu yang berdiri di atas lahan dengan luas sekitar 1 hektare.

Sesuai dengan rencana kerja dan anggaran  perusahaan (RKAP) 2015/2016, MBA berencana membangun World of Cuisine yang dipusatkan di Kampus Tristar Batu Jl Bukit Berbunga No. 10 Batu.

Di lahan tersebut akan disulap menjadi Dapur Asia (Masakan China, Jepang, Korea), Dapur Nusantara (Masakan Padang Sumatera dan Jawa), Dapur Eropa (Masakan Western seperti Pizza, Wooden Fire Pizza Italia), Dapur Amerika Latin (Masakan Mexico dengan Topi Sombrero), serta  restaurant & café.

Resto & Cafe di bawah jaringan Matoa Group kini sudah di-franchise-kan dan saat ini sudah mulai menangguk profit. Misalnya, Oost Restaurant & Café yang fokus mengangkat masakan Belanda, San Xing Restaurant menyajikan masakan Chinese,  Hizteria Café & Resto (Eropa), Tristar Kitchen (masakan Indonesia), Naomi Café & Resto, Coffee Station dan yang lainnya.

”Untuk merealisasikan rencana itu tentu butuh dana segar yang tidak sedikit sekitar Rp 1,75 miliar. Karena itu   kami mengundang sekaligus mengajak calon investor untuk menanamkan sahamnya di bisnis yang menjanjikan ini,” kata Juwono di dampingi Head of Public Relations Officer Akpar Majapahit Hendrik Adrianus SE, M.Par di ruang kerjanya, Senin (14/12/2015).

Untuk tahap awal, MBA butuh dana segar sekitar Rp 1,75 miliar (untuk membangun dua dapur di Tristar Institute Batu dan tiga dapur di Tristar Institute Bogor), yang diharapkan bisa dihimpun dari sejumlah calon investor potensial terutama mitra bisnis yang sudah lama berhubungan dengan Matoa Group. Pasalnya, untuk rencana yang satu ini pihak MBA tidak mencari pinjaman (kredit) dari lembaga perbankan.

”Penawaran kepada calon investor (go friend) untuk menanam saham di bisnis pendidikan ini sambutannya di luar ekspektasi. Atensi mitra bisnis MBA luar biasa. Sampai sejauh ini ada beberapa calon investor yang bertemu kami dan menyatakan ketertarikannya untuk menanamkan saham,” ungkap Direktur Akpar Majapahit itu tanpa merinci siapa saja yang berminat.

Mengutip proposal penawaran investasi jangka pendek yang  disusun MBA, terungkap bahwa pihak MBA menawarkan kesempatan emas untuk berinvestasi kepada calon investor. Misalnya, jika investor menanamkan saham Rp 700 juta (dua dapur di Tristar Institute Batu), dengan balas jasa berupa lima persen dari pendapatan uang kuliah dan uang kursus atau minimal 15 persen pertahun dari nilai investasi yang ditanamkan jika limit target tidak terpenuhi.

”Penetapan jaminan pengembalian pada angka 15 persen karena pada tingkat inilah investor akan mendapatkan dua kali lipat keuntungan dari tingkat suku bunga deposito di bank komersial,” terang Pak U, sapaan akrab Juwono Saroso, sambil menyodorkan fotocopy proposal tersebut kepada kru www.culinarynews.info.

Untuk informasi lebih lanjut seputar penawaran saham jangka pendek yang diajukan PT Matoa Bintang Anugerah, silakan Anda menghubungi PT Matoa Bintang Anugerah Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya cq. Kampus Akpar Majapahit, Telp. (031) 8433224-5, Fax. (031) 8432050. E-mail: akparmajapahit@gmail.com. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar