twitter

Pages

Jumat, 11 Desember 2015

Jhosua, Ridova dan Danang, ”The Three Musketeer” dari Akpar Majapahit Kaliwaron

Bartender Junior yang Mulai Bersinar Talentanya a9
Nov
Jhosua, Ridova dan Danang, ”The Three Musketeer” dari Akpar Majapahit Kaliwaron

SOSOK  tiga  orang  mahasiswa      Pastry Akademi Pariwisata  (Akpar)       Majapahit Kaliwaron --Jhosua Kevin P, Ridova Akbar dan Danang Dwi Perdana--             secara perlahan namun pasti kini mulai    bersinar talentanya, setelah mereka      digembleng kemampuannya sebagai peracik minuman yang andal melalui beberapa kali event  di kampus oleh Agus J. Mulyana,        dosen Bartending Akpar Majapahit.

Pengakuan tulus ini dikatakan Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit Maftucha Dipl.Hot, M.Par menanggapi kiprah The Three Musketeer –sebutan tiga mahasiswa Akpar Majapahit Kaliwaron-- sebagai peracik minuman dalam berbagai kegiatan di kampus.  Hal itu disampaikan bu Ucha, sapaan Maftucha saat berbincang santai dengan kru www.culinarynews,info di ruang kerjanya, Kamis (10/12/2015).

Menurut Maftucha, mata kuliah dasar-dasar bartending diajarkan kepada mahasiswa yang mengambil program studi pastry, baik yang mengikuti program D1, D2 maupun D3 di Akpar Majapahit. Pengajarnya adalah Agus J. Mulyana A.Md Par., yang sudah diakui kompetensi profesinya sebagai pengajar bartending yang cukup berpengalaman.

Jhosua, Ridova dan Danang, mulai menunjukkan minat dan bakatnya sebagai tim yang solid dalam meracik minuman saat mereka dipercaya Agus J. Mulyana tampil dan meracik minuman Lemon Grass Ice (Es Sereh) untuk welcome drink-nya dan Surabaya Punch pada acara Jamuan Makan Siang ala Barat (Lunch Western) di San Xing Chinese Restaurant Jl Kaliwaron 58-60 Surabaya pada Selasa (27/10/2015).

Sedangkan pada Kamis (29/10/2015), The Three Musketeer, kembali dipercaya untuk meracik minuman pada gelaran Halloween Party di San Xing Chinese Restaurant oleh Maftucha dan Agus J. Mulyana. Di pesta tersebut, mereka menyajikan tiga mocktail (minuman non alkohol) yakni Vampire Ice, Exotic Blue dan Green Horn.

Sementara itu, pada acara Bali Night di kampus Akpar Majapahit Kaliwaron, ketiga mahasiswa binaan Agus J. Mulyana ini dipercaya meracik sembilan item minuman, yakni coffee latte macchiato, cappuccino, kopi rempah Bali, oreo blended, green tea, mojito, blue beach sunrise, blue khutuk, dan kintamani cooler. Harganya dipatok mulai Rp 12.000,- (kopi rempah Bali) hingga Rp 30.000,- (blue beach sunrise).

Tantangan lebih berat saat mereka tampil pada acara Discothique bertajuk The Heroes of Soerabaja di Kampus Akpar Majapahit Jemursari pada Selasa (10/11/2015) malam. Ketika itu,  tim Pub & Bar yang dikoordinir Agus J. Mulyana bersama The Three Musketeer bahu membahu menyediakan enam racikan minuman (beralkohol) yakni Cape Cooler, Hawaiian Vodka, Collins, Moscow Mull, Gin Fizz dan Whiskey Cola. Bar juga menyediakan beer  (dalam botol) dan snack (kentang goreng, aneka keripik dan kacang goreng) untuk camilan.

Acara Lunch Western, Halloween Party, Bali Night dan Discothique  itu dihelat sebagai implementasi dari tujuh mata kuliah  –Pastry, Culinary, Bar & Resto, Housekeeping, Front Office, Food Service dan Etiket-- yang sudah diajarkan kepada mahasiswa di kampus Akpar Majapahit Kaliwaron. Mata kuliah Keahlian dan Ketrampilan (MKK) Terpadu ini merupakan bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Puncaknya saat The Three Musketeer –Jhosua, Ridova dan Danang-- tampil percaya diri menyediakan minuman segar asli Indonesia (Indonesian Authentic Mixology) yakni Lemon Grass Ice dan Mahkota Dewa, yang dipersembahkan kepada seniornya yang diwisuda pada Minggu (29/11/2015) lalu di Isyana Ballroom Hotel Bumi Surabaya, juga dinikmati oleh tamu, undangan dan rekan bisnis dari owner Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM yang ketika itu merayakan ulang tahun ke-49.


”Kehadiran tiga mahasiswa Akpar Majapahit Kaliwaron yang digadang-gadang bakal jadi bartender andal ini ikut mewarnai kemeriahan acara Rapat Senat Terbuka Wisuda VII Akpar Majapahit di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (29/11/2015) silam,” pungkas Agus J. Mulyana. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar