twitter

Pages

Senin, 30 November 2015

Mahasiswa Sukses Pentaskan Tari Remo dan Kecak pada Acara Wisuda VII Akademi Pariwisata Majapahit

Ola
Buah Manis dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 2015

Mahasiswa Sukses Pentaskan Tari Remo dan Kecak pada Acara Wisuda VII Akademi Pariwisata Majapahit

KEGIATAN ektra kurikuler mahasiswa Akpar Majapahit yang dihelat setiap akhir pekansejak 31 Oktober 2015 lalu berbuah manis.  Saat digelar acara Wisuda VII Mahasiswa D3 Akpar Majapahit di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (29/11/2015) malam, mereka yang proaktif mengikuti UKM di kampus sukses mementaskan Tari Remo dan Kecak di hadapan tamu dan undangan yang hadir.

Tari remo yang dibawakan dua mahasiswa itu tampil luar biasa pada pembukaan rapat senat terbuka Wisuda VII Akpar Majapahit yang dihelat di hotel berbintang tersebut. Kedua mahasiswa sangat antusias menampilkan gerakan energik dari tari tradisional itu dan penampilannya yang ciamik diapresiasi oleh para undangan.

Tidak hanya penampilan dua mahasiswa yang membawakan tari remo, aksi kolosal 10 penari kecak yang mengiringi kisah Dewi Shinta dalam cerita Ramayana dan juga penampilan lucu dan menggemaskan dari Anoman (Kera Putih Sakti) dan Raden Arjuna berhasil memukau undangan yang menghadiri prosesi wisuda mahasiswa Akpar Majapahit.

Atensi undangan pun semakin tinggi saat Dewi Shinta menjemput langsung mahasiswa dan mahasiswi yang baru saja diwisuda, untuk diajak tampil dalam pementasan seni tradisinal itu di hadapan undangan. Bahkan salah satu mahasiswi ”dikerjai” oleh Dewi Shinta dengan menutup kedua matanya dengan selendang.

Ketika selendang penutup mata tersebut dibuka yang muncul bukannya Dewi Shinta, Raden Arjuna atau Anoman, melainkan kecentilan seorang emban istana dari Kerajaan Astina yang berpenampilan AC-DC. Tepuk tangan pun datang dari undangan yang terhibur oleh penampilan ciamik mahasiswa Akpar Majapahit dalam memeriahkan prosesi acara wisuda.

Asisten Direktur III Bidang Akademik Akpar Majapahit Maftucha Dipl. Hot., SE, M.Par   pun mengumbar senyum manisnya setelah melihat penampilan ciamik anak-anak didiknya. ”Ini merupakan buah manis dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ditawarkan pihak akademik kepada mahasiswa beberapa waktu lalu. Melalui jalur UKM, kami bisa mengetahui minat dan bakat mahasiswa,” ujar Maftucha seusai acara wisuda.

Seperti diberitakan sebelumnya, sedikitnya ada delapan UKM yang diapresiasi mahasiswa Akpar Majapahit, yakni Fruit Carving, Paduan Suara, Flair & Jugggling Bartender, Seni Tari (Tradisional), Bahasa (Inggris, Jepang, Prancis dan Mandarin),  Master Ceremony (MC), Fotografi dan Olahraga (Badminton, Basket dan Futsal).

”Guna menyukseskan kegiatan itu, kami juga melibatkan dosen untuk berbagi ilmu kepada mahasiswa yang berminat pada program UKM tertentu yang ditawarkan pihak akademik,” kata Bu Ucha, sapaan karib Maftucha.

Beberapa dosen Akpar Majapahit yang proaktif mendukung kegiatan ini antara lain Otje Herman Wibowo, SE, M.Par, Eris AMd.Par, Aditya S.St.Par, Endah Lestari M.Par, Drs Effendi MPd, Andrean L. Bandoro, SE, MM, Dra Dita Yulia, Tya Amira Rachmawati SPi, dan Yitno Ramli SH.

Ini menunjukkan bahwa UKM yang ditawarkan pihak akademik mendapat apreasiasi [positif dari seluruh jajaran civitas akademika Akpar Majapahit. Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Surabaya Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar