twitter

Pages

Senin, 30 November 2015

Akpar Majapahit Lepas 116 Ahli Madya Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata yang Disiapkan Hadapi MEA 2016


Wisuda VII Akpar Majapahit di Hotel Bumi Surabaya
pada Minggu, 29 November 2015

Akpar Majapahit Lepas 116 Ahli Madya Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata yang Disiapkan Hadapi MEA 2016

AKADEMI Pariwisata Majapahit secara resmi melepas 116 mahasiswa dalam acara Wisuda VII Akpar Majapahit di Hotel Bumi Surabaya pada Minggu (29/11/2015) malam. Dengan dikukuhkannya wisudawan dan wisudawati dalam rapat senat terbuka yang dipimpin Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM,  maka mereka sekarang berhak menyandang gelar Ahli Madya Pariwisata (A.Md.Par).

Wisuda VII Akpar Majapahit yang dihadiri perwakilan dari Kopertis Wilayah VII Jatim, BAN-PT, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jatim, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), orang tua mahasiswa, pengurus Yayasan Prasetya Eka Mandiri dan dosen dan segenap civitas akademika Akpar Majapahit berlangsung khidmat, meriah dan glamour.

Kebahagiaan, keceriaan dan suka cita terpancar dari wajah wisudawan dan wisudawati bersama orang tuanya masing-masing seusai mereka mengikuti prosesi acara wisuda semalam. Terlebih dengan ditetapkannya dua orang mahasiswi dari Program Studi Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) sebagai mahasiswa terbaik berdasarkan SK Direktur Akpar Majapahit.

Kedua mahasiswi itu adalah Denyta Sarah Pritania AMd.Par dari program studi UPW dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,70 dengan predikat cumlaude, sedangkan Anastasia Sephviana Eka Putri Maharani dari program studi Perhotelan IPK-nya 3,57 dengan predikat sangat baik.

Sukses Akpar Majapahit menghelat acara wisuda VII juga diapresiasi oleh sejumlah mitra usaha. Dari kalangan perbankan yang memberikan  ucapan selamat adalah Bank Mega  Commercial Banking Surabaya, Bank Ganesha Kapasan Surabaya dan Panin Bank KCU Surabaya-Coklat, sedangkan dari produsen antara lain PT Anugerah Pratama, PT Multi Aneka Pangan Nusantara, PT Ares Kusuma Raya (ChefMate Chocolate), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Bogasari Flour Mills).

Selain itu, ucapan selamat juga datang dari Niki Tours & Travel, Penta Trust (Tax Advisory), Pendidikan Tinggi Lepisi Tangerang (Drs Wisnu Tri Oka, MA, Ph.D), Civitas Academica Stepari Semarang serta David Dewanto, Ms Diana & Ce Linda.

Dalam sambutannya, Direktur Akpar Mapajahit Ir Juwono Saroso MM berpesan kepada wisudawan dan wisudawati bahwa dengan dikukuhkannya mereka dalam wisuda kali ini bukan berarti perjalanan Anda berhenti sampai di sini, melainkan Anda siap menghadapi tantangan ke depan di dunia nyata yang siap menghadang yakni pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) per 1 Januari 2016 mendatang.

Oleh karena itu, kompetensi profesi di industri pariwisata yang telah Anda dalami selama kuliah siap mengantarkan Anda memasuki era pasar bebas ASEAN atau MEA 2016. Anda siap terjun ke masyarakat untuk memberi sumbangsih yang terbaik kepada bangsa dan negara ini.

Anda juga tidak boleh berhenti belajar. Makanya, Anda harus terus berkarya dan berusaha. Jangan takut gagal, karena kegagalan adalah sukses yang tertunda. Kalau Anda ingin meraih sukses, pelajarilah kesuksesan orang lain. ”Karena itu gunakanlah masa produktif Anda dengan melakukan hal-hal positif demi menata masa depan Anda yang lebih baik,” terang Juwono Saroso saat berbagi pengalamannya dengan wisudawan dan wisudawati.

Sementara itu Ketua Yayasan Eka Prasetya Mandiri Evie Mulyasari Dewi S.Si., Apt.mengungkapkan berbagai upaya dari pihak yayasan untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di kampus Akpar Majapahit terus dilakukan dalam rangka menghadapi ketatnya persaingan antarlembaga pendidikan yang membuka program studi Perhotelan dan UPW.

Pihak yayasan untuk saat ini terus meningkatkan  sarana dan prasana kampus, kualitas dosen juga ditata dengan menguliahkan  sejumlah dosen yang masih bergelar S1 pada program pascasarjana di STP Trisakti Jakarta dan STIE Mahardhika Surabaya. Sedangkan asisten dosen yang masih menyandang Ahli Madya (A.Md.Par) juga disekolahkan ke jenjang starta (S1).

“Upaya yang kami lakukan terus menerus ini karena pihak yayasan ingin Akpar Majapahit menjadi akademi pariwisata yang terbaik di Jatim bahkan menjadi yang terbesar dan terbaik di Indonesia. Untuk mewujudkan mimpi itu dukungan segenap civitas akademika Akpar Majapahit, orang tua mahasiswa dan stakeholder yang lain seperti Kopertis, Dinas Pariwisata, PHRI, ASITA dan asosiasi pengusaha lain yang terkait sangat kami hargai,” terang Evie kepada seluruh undangan yang menghadiri acara wisuda di hotel berbintang itu semalam.


Usai acara prosesi wisuda, undangan VIP, orang tua mahasiswa, wisudawan dan wisudawati serta jajaran pimpinan dan segenap civitas akademika Akpar Majapahit menikmati sajian prasmanan (buffet) serta dukungan beberapa stan makanan dari mitra usaha maupun stan makanan dan minuman hasil kreasi mahasiswa. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar