twitter

Pages

Senin, 30 November 2015

Akpar Majapahit Launching Program Pendidikan Culinary dan Perhotelan Siap Kerja



Terobosan Akpar Majapahit Mojokerto Jelang Tahun Baru 2016

Launching Program Pendidikan Culinary dan Perhotelan Siap Kerja


AKPAR Majapahit Mojokerto membuka Program Profesional Kuliah Culinary dan Perhotelan mulai tahun akademik 2015/2016.Program baru tersebut merespons tuntutan pasar yang membutuhkan tenaga-tenaga profesional di bidang kuliner dan perhotelan yang siap kerja.

Program baru kuliah Culinary dan Perhotelan yang ditawarkan pihak Akpar Majapahit ini berbiaya murah. Dengan biaya pendidikan hanya Rp 22 jutaan selama studi dua tahun, mahasiswa sudah mengantongi ijazah perhotelan dan dua sertifikasi kompetensi sekaligus.

Pada tahun ketiga, perkuliahannya di-bundling dengan studi International Hotel & Cruise.Untuk itu mahasiswa cukup menambah uang kuliah Rp 8 jutaan saja.Jadi calon mahasiswa yang mengambil program baru tersebut total biaya studinya sekitar Rp 30 jutaan perorang.

Dengan biaya ringan, mahasiswa bisa mencicipi praktik culinary di Kampus Akpar Majapahit, Jabon, Kabupaten Mojokerto.Untuk perkuliahan di Jl Raya Jabon KM 7 Mojokerto tersedia kelas pagi, siang atau sore.

Studi pada tahun pertama, Akpar Majapahit mengajarkan Basic Knowledge Culinary & Hospitality. Sedangkan pada masa perkuliahan tahun kedua, mahasiswa diajarkan tentang Intermediate Culinary & Hospitality Pendidikan tahun pertama dan kedua masing-masing ditempuh selama sembilan bulan sudah termasuk magang.

Mahasiswa yang berhasil menyelesaikan program pendidikan Basic Knowledge Culinary & Hospitality berhak menerima sertifikasi kompetensi sebagai Asisstant Cook, sedangkan mereka yang telah menyelesaikan kuliah Intermediate Culinary & Hospitality nantinya akan mendapatkan sertifikasi kompetensi sebagai First Cook.

Sementara itu untuk masa perkuliahan tahun ketiga, mahasiswa akan dibekali Professional Program for International Hotel & Cruise. Pendidikannya juga ditempuh selama sembilan bulan..Mahasiswa yang menyelesaikan Professional Program for International Hotel & Cruise selain memperoleh ijazah, dari pihak Akpar Majapahit juga menyediakan informasi lowongan kerja.

Mahasiswa yang mengambil program baru ini akan dibekali mata kuliah:
Culinary
          1.  Pengetahuan Dasar Memasak
2. Pengetahuan Makanan Indonesia
3. Pengetahuan Makanan Asia (Tionghoa, Timur Tengah)
4. Pengetahuan Makanan Continental (Italia)
5. Pengetahuan Makanan Amerika
6. Pengetahuan Makanan Vegetarian
7. Pengetahuan Banquet Kitchen

Perhotelan
11.    Pengantar Pariwisata dan Perhotelan
22.    Room Division
33.    Food &Beverage (F&B) Department
44.    Psikologi Pelayanan
55.    Hotel Accounting
66.    English for Hotel Profession
77.    MICE & Banquet
88.    Dasar Komputer
99.    Foreign Language
110. Hotel Marketing & Public Relation (PR)
111. Statistik Perhotelan
112. Hotel Higiene & Sanitation
113. Entrepreneur
114. Tourism & Hotel Institution
115. TeknikPenulisanTugasAkhir (TA)
116. Pendidikan Kewarganegaraan (PKN)
117. Bahasa Indonesia
118. Agama (Filsafat Agama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar