twitter

Pages

Jumat, 14 Agustus 2015

Belajar Fruit Carving Yang Menakjubkan


S1 International Culinary Business


Keindahan fruit carving yang biasa dijumpai dalam sebuah acara pesta, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu. Tak heran jika kehadiran hiasan fruit carving diantara hidangan bisa menjadi centerpiece di dalam ruang pesta. Lantas susahkah belajar fruit carving?



Kehadiran master fruit carving, Didi Han di kampus IEU sebagai dosen tamu dari negara Belanda ini membawa warna tersendiri di perkuliahan mahasiswa S1 International Culinary Business untuk belajar materi fruit carving (seni mengukir buah).

“Seni mengukir buah ini bukan milik mereka yang berbakat seni saja. Semua orang bisa membuatnya sendiri. Yang dibutuhkan untuk menguasai mengukir ini adalah kesabaran, ketekunan, dan keinginan untuk selalu mencoba lagi jika mengalami kegagalan hingga berhasil” terang Didi Han sebelum mengawali pembelajaran.
Dengan mengabungkan teknik mengukir buah gaya Thailand dan Cina, Didi Han mengajak mahasiswa S1 International Culinary Business belajar cara mengukir buah-buahan dan sayuran menjadi ukiran bunga-bunga yang menakjubkan. Diantaranya ada semangka, kentang, lobak, bit, timun, zuchini dan bawang Bombay.
 “Mengukir buah ini sangat mudah dipelajari dan peralatan yang diperlukan pun sederhana, pada dasarnya hanya pisau yang runcing dan tajam” ungkapnya.
 Sebelum para mahasiswa membuat fruit carving, Didi Han menunjukan kepiawaiannya dalam meng-carving 2 (dua) buah semangka menjadi bentuk bunga yang cantik. Tak hanya itu, Didi Han juga menujukan sebuah kreasi bunga tulip khas Belanda yang dibuatnya dari kentang. Wah...hasilnya sangat cantik sekali.
Azizah & Cindy, mahasiswa S1 International Culinary Business

Bagi Cindy dan Azizah, mahasiswa S1 International Culinary Business mengikuti materi fruit carving yang diajarkan dosen tamu dari Belanda ini banyak memberi pengetahuan. Teknik mengukir buah ternyata memerlukan ketelatenan & seni yang tinggi, jadi musti sering-sering berlatih, ungkap mahasiswi ini dengan bangga.


Ingin terampil seperti mereka ? Keahlian mengukir buah (fruit carving) ini dapat menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Jadi tunggu apalagi, kuliah S1 International Culinary Business di Kampus IEU yang ada di jl. Raya Dukuh Kupang No. 157B bisa menjadi pilihan dan rasakan suasana pengajaran kuliner yang begitu nyaman. *Upi


S1 Education Program
“International Culinary Business”

IEU (Indonesian European University)
Surabaya || Jl. Raya Dukuh Kupang No. 157B

Graha Tristar || Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya
Ph. 081233752227 – 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
www.kuliah-sambil-kerja.com
www.tristarculinaryinstitute.com
www.ieu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar