twitter

Pages

Senin, 08 Juni 2015

Tunggu Diwisuda, Buka Boyo Coffee Bar Patungan dengan Eddo Tedjo



Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Albert Eddy Edward

ALBERT EDDY EDWARD adalah mahasiswa urusan D3 Manajemen Perhotelan Akpar Majapahit, yang saat ini menunggu diwisuda pada 29 November mendatang di Hotel Bumi Surabaya bersama sejumlah mahasiswa lainnya.

Mumpung banyak waktu luang, Albert membuka Boyo Coffee Bar di  Jl Tegalsari 69 Surabaya, lokasinya dekat Hotel Bisanta. Tongkrongan baru untuk anak muda ini sebelum disulap menjadi bar, adalah eks mess TNI-AL seluas 90 m2. Karena itu, dalam bisnis barunya itu dirinya terikat profit sharing dengan pihak TNI-AL yang punya tempat.

Di Boyo Coffee Bar, dirinya menjadi leader kitchen dan cook helper M Taufiq, sedangkan partnernya Eddo dipercaya sebagai leader bar, cook helper M Taufiq dan asistennya Imam. Bar yang mempekerjakan hanya empat orang ini soft lauching-nya pada Selasa, 9 September 2014.

Menu andalan di Boyo Coffee Bar adalah Ramen (mie kuah Jepang) atau biasa disebut Ramen Kitchen Karage, nasi goreng ”Sadis” dan nasi goreng ”Hongkong”  Untuk minumannya sendiri, pihaknya sedia es kopi kocok, es the kocok, moktail Boyo Mojito, blue fantasy (soda, leci dan sirup), orange squash) dan aneka snack seperti roti bakar dan camilan.

Sebelum menggeluti Boyo Coffee Bar, Albert dan Eddo sempat buka kafe di Pasar Kuliner (Pazkul) Kahuripan Nirwana Village Sidoarjo, 2013 silam. Tidak tanggung-tanggung, pihaknya langsung buka dua outlet, yakni Eddogawa dengan menu andalannya adalah Japanese Food seperti ramen, bento dan moktail (minuman soda, milk shake, kopi), sedangkan Kedai Kimcil menyediakan masakan Chinese Food dan aneka wedang kopi.

Kecintaan Albert pada dunia kuliner tumbuh setelah dia mengenyam pendidikan di Akpar Majapahit. Albert masuk kuliah di Akpar Majapahit tahun akademik 2011/2012. Di kampus itu pada tahun pertama dirinya belajar pastry (D1), tahun kedua culinary (D2) dan tahun ketiga mendalami manajemen perhotelan (D3).
Pemahaman terhadap dunia kuliner semakin bertambah, ketika dia magang kerja di Hotel JW Marriott selama enam bulan (plus dua bulan kerja di bagian Dim Sum Tang Palace Restaurant, Januari-Agustus 2013.  Selama magang kerja di hotel bintang lima itu dirinya ikut meramaikan Moon Cake Festival 2013.

Selama magang kerja di JW Marriott dia punya kesan mendalam terutama seputar dunia kuliner karena para staf di hotel berbintang itu tidak pelit berbagi ilmu terutama kru di bagian Dim Sum Tang Palace Restaurant.
Diakui Albert, sebelum banting setir kuliah di Akpar Majapahit dirinya mengaku sempat kuliah di Fakultas Hukum (FH) Ubaya selama dua semester pada tahun 2008, kemudian kursus fotografi di Darwis Triadi (belakang Plaza Marina) dan belajar Disc Jockey (DJ) di DSX Ngagel.

”Dengan bekal itu semua kini saya semakin termotivasi untuk membesarkan Boyo Coffee Bar yang dirintis bersama Eddo Tedjo, karibnya sejak kuliah di Ubaya dulu. Eddo Tedjo adalah alumni FH Ubaya dan setelah lulus kuliah, karibnya ini pernah kerja di Bank Mandiri,” pungkasnya. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar