twitter

Pages

Senin, 08 Juni 2015

33 Pekerja Dolly Dibekali Pelatihan Wirausaha



33 Pekerja Dolly Dibekali Pelatihan Wirausaha

Praktik Bikin Kue dan Masakan


UPAYA Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengentas para wanita tuna susila (WTS) atau yang biasa disebut Pekerja Seks Komersial (PSK) yang beroperasi di kawasan Dolly, mulai membuahkan hasil. Pasalnya, Pemkot Surabaya yang berniat menutup kawasan Dolly, secara bertahap telah membekali para PSK dengan kegiatan pelatihan wirausaha membuat kue dan masakan.


Pelatihan selama tiga hari, mulai 2-4 April 2014 yang diikuti 33 PSK itu, pihak Dinas Sosial Kota Surabaya menggandeng instruktur culinary dan pastry dari Tristar Culinary Institute (TCI). Chef yang diterjunkan TCI Surabaya yakni Hadi, Febe, Fanda dan Novy didampingi Humas & Marketing TCI Surabaya Anggit Krismahani, berbaur dengan para peserta pelatihan yang dihelat di balai RW VI Kelurahan Dupak Jaya.

Pelatihan hari pertama, Rabu (2/4), chef TCI fokus mengajarkan cara membuat risoles dari kentang dan roti unyil, sedangkan pada hari kedua, Kamis (3/4), peserta pelatihan diajarkan cara membuat lapis legit kukus dan kue kering (cornflaks). Pelatihan hari ketiga, Jumat (4/4), peserta diajarkan cara membikin chicken stick with mushroom saos dan chicken nugget.

Menurut Febe Ayu Sutejo dari TCI Surabaya, animo peserta hari pertama cukup antusias, sehingga menyemangati para chef berbagi ilmu. Dari obrolan dengan peserta, pelatihan wirausaha yang diikuti sebanyak 33 PSK Dolly, setelah pelatihan mereka akan membuka usaha sendiri.

“Disela pelatihan, kami juga menyelipkan ilmu bagaimana mengelola usaha kecil dengan modal minim tetapi hasilnya maksimal,” tukas Veve, sapaan karib Febe Ayu Sutejo di kantornya, Kamis (3/4). Dalam pelatihan tersebut, setiap peserta berhak mendapatkan celemek, resep, bahan praktik, makan siang dan sertifikat dari Dinas Sosisal Kota Surabaya.

Anggit Krismahani menambahkan, setelah pelatihan pihak TCI Surabaya menyediakan sertifikat, sebagai tanda bahwa mereka sudah mengikuti pelatihan wirausaha yang di fasilitasi Dinas Sosial Kota Surabaya bekerjasama dengan pihak TCI Surabaya cq CV Bina Usaha Mandiri.

Kerjasama tahap awal ini, bakal berlanjut karena pemkot punya target untuk membekali pelatihan wirausaha bagi PSK sebanyak 300-an sampai akhir tahun 2014. Sebagai mitra kerja Pemkot Surabaya cq Dinas Sosial Kota Surabaya, pihak TCI Surabaya tentu menyambut suka cita.

“Kami optimistis kerja sama saling menguntungkan ini bakal membuahkan hasil positif terutama bagi peserta pelatihan, mengingat program ini bisa langsung dipraktikkan. Dengan modal pas-pasan untuk buka usaha rumahan, hasilnya lumayan kok,” ungkap Anggit Krismahani mendampingi Drs Deddy Sosialisto, Msi, Kabin Rehabilitas Sosial Dinas Sosial Kota Surabaya, di sela-sela acara pelatihan. (ahn)


Untuk Informasi Pendaftaran, Silakan menghubungi:
081233752227, 081357866283, 081336563094, 081234506326.
Atau anda bisa juga add BB PIN:
2A1CE131, 2B517ECB, 2B425821, 2A6A1F4E.

Kunjungi juga web resmi kami di
http://www.majapahit.org ; www.tristarculinaryinstitute.com
Bergabunglah dengan AKADEMI PARIWISATA MAJAPAHIT - For The Best Future.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar